Baca Jambi – Bank Jambi meraih 2 penghargaan dalam ajang Digital Brand Recognition 2023 yang diselenggarakan Infobank Media Group dan iSentia di Shangri-La Hotel, Jakarta, baru-baru ini.
Satu, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jambi memiliki brand terbaik untuk kelompok UUS beraset di bawah Rp 2,5 triliun. Dua, KPR Bank Jambi memiliki brand terbaik nomor dua setelah Commonwealth Bank, bank asal Australia, di kelompok bank umum beraset kurang dari Rp 25 triliun.
Yunsak El Halcon, Direktur Utama Bank Jambi mengatakan, penghargaan tersebut sejalan dengan upaya banknya dalam melakukan inovasi produk dan kemudahan layanan termasuk melalui saluran digital.
“Bank Jambi akan terus berusaha agar masyarakat bisa menikmati kemudahan layanan unggulan dan kami terus berinovasi seperti yang sudah kami lakukan melalui Juragan 9 yang mencakup beberapa produk dan layanan seperti kredit, dana maupun layanan digital dan juga dapat digunakan oleh UMKM,” kata Bankir yang akrab disapa Bang El ini.
El menambahkan, sebagai bank yang sahamnya dimiliki pemerintah daerah, Bank Jambi berusaha mendukung pembangunan ekonomi masyarakat di Provinsi Jambi, salah satunya dengan meningkatkan inklusi keuangan agar mereka bisa memanfaatkan produk dan layanan perbankan yang diberikan.
“Melalui layanan Juragan 9 ini Bank Jambi ingin menjangkau masyarakat hingga ke pedesaan seiring dengan semakin terbukanya akses internet bagi masyarakat,” imbuhnya.
Bank Jambi menutup kuartal satu 2023 dengan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 8,50 persen menjadi Rp 10,49 triliun secara year to date atau dibandingkan Desember 2022.
Untuk periode yang sama dalam hal aset, Bank Jambi mencatat kenaikan 1,67 persen menjadi Rp 13,04 triliun, yang Rp 8,42 triliun diantaranya berupa aset kredit.
Berkat inovasi produk dan layanan, Bank Jambi berhasil meningkatkan efisiensi seperti terindikasi dari penurunan biaya operasional dibandingkan pendapatan operasional (BOPO) dari 64,07 persen pada Desember 2022 menjadi 59,01 persen pada Maret 2023. (*)