Batanghari – Berambisi tingkatkan pemasaran produk UMKM di Batang Hari, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Zulva Fadhil bakal menggandeng marketplace ternama di Indonesia seperti Lazada, Shopee, hingga Tokopedia.
Integrasi yang dirancang ini diyakininya mampu mendorong para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.
“Saya cek di marketplace seperti Lazada, Shopee, Tokopedia itu juga banyak produk UMKM yang dijual disana. Kita akan lakukan kerjasama dalam pemasaran ini,” ungkap Zulva Kamis, (16/9/21).
Ketua Dekranasda Batang Hari ini berpendapat, metode yang dirancangnya tersebut akan mampu menjangkau lebih banyak pelanggan.
“Kita akan tingkatkan pemasaran produk UMKM lokal, baik itu Kita pasarkan secara offline maupun online,” tambahnya.
Lebih jauh, Istri dari Bupati Batang Hari ini berharap, masyarakat Kabupaten Batang Hari diminta lebih kreatif dalam menciptakan produk dagangannya.
Dirinya akan terus mendorong para pelaku UMKM agar tetap eksis dan berdaya saing tinggi dengan para kompetitor produk sejenis.