• Hubungi Kami
  • Pasang Iklan
  • Redaksi
Kamis, September 11, 2025
Bacajambi.id
  • Login
  • RAGAM
  • ADVERTORIAL
  • DAERAH
  • KESEHATAN
  • NASIONAL
  • OLAHRAGA
  • OPINI
  • SELEBRITIS
  • HUKRIM
  • OPINI
  • PEMERINTAHAN
  • PENDIDIKAN
  • RAGAM
  • ADVERTORIAL
  • DAERAH
  • KESEHATAN
  • NASIONAL
  • OLAHRAGA
  • OPINI
  • SELEBRITIS
  • HUKRIM
  • OPINI
  • PEMERINTAHAN
  • PENDIDIKAN
No Result
View All Result
Bacajambi.id

Ombudsman Jambi Kembali Lakukan Penilaian Pelayanan Publik, ini Pesan Kepala Perwakilan

Baca Jambi by Baca Jambi
8 Mei 2024
in OMBUDSMAN
0
Ombudsman Jambi Kembali Lakukan Penilaian Pelayanan Publik, ini Pesan Kepala Perwakilan

Baca Jambi – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi akan kembali melaksanakan Penilaian Pelayanan Publik tahun 2024. Sebelum dilakukan penilaian, Ombudsman mengadakan sosialisasi terlebih dahulu kepada Pemerintah Daerah dan instansi vertikal yang akan dinilai.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi menyampaikan bahwa penilaian ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Ombudsman tiap tahunnya. Namun demikian, ia menyayangkan bahwa hasil penilaian yang di dapat di Provinsi Jambi masih belum maksimal.

READ ALSO

Ombudsman Jambi Minta agar Pemda Tidak Lagi Gunakan SKTT Tes PPPK di Tahun 2024

Temukan Maladministrasi Penundaan Berlarut, Ombudsman RI Berikan Rekomendasi ke Pemkab Bungo

Saiful mengatakan bahwa Penilaian atau Opini Pengawasan ini merupakan barometer kondisi pelayanan publik di Jambi yang tiap tahun diadakan. Namun prakteknya masih ada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang nilainya belum baik. “Kami berharap hasil Penilaian dapat meningkat. Apalagi sudah disosialisasikan seperti saat ini. Absurd (Keliru) sekali kalau masih nilainya belum juga memuaskan” jelas Saiful pada Selasa, 7 Mei 2024.

Saiful meminta komitmen Pimpinan setiap OPD dan terutama Kepala Daerah agar benar-benar serius memperhatikan fasilitas dan Sumber daya manusia diaspek pelayanan. Selain itu juga memperioritaskan anggaran dibidang pelayanan. Jangan sampai ada fasilitas layanan yang tidak tersedia. Atau SDM yang tidak kompeten.

“Fasilitas layanan, SDM yang kompeten dan anggaran yang cukup merupakan hal penting pada layanan publik. Kami berharap pimpinan unit dan Kepala daerah perhatikan kebutuhan tersebut” Tegas Saiful Roswandi.

Sosialisasi penilaian sendiri dilaksanakan Hotel Aston Jambi, mulai dari tanggal 7-8 Mei 2024. Sosialisasi ini disampaikan kepada seluruh pemerintah daerah di Provinsi Jambi, jajaran Polres dan Polresta di Polda Jambi dan Kantor Pertanahan di Wilayah Provinsi Jambi.

Related Posts

Ombudsman Jambi Minta agar Pemda Tidak Lagi Gunakan SKTT Tes PPPK di Tahun 2024
OMBUDSMAN

Ombudsman Jambi Minta agar Pemda Tidak Lagi Gunakan SKTT Tes PPPK di Tahun 2024

Temukan Maladministrasi Penundaan Berlarut, Ombudsman RI Berikan Rekomendasi ke Pemkab Bungo
OMBUDSMAN

Temukan Maladministrasi Penundaan Berlarut, Ombudsman RI Berikan Rekomendasi ke Pemkab Bungo

Ini Pemda yang Harus Dimonitor KPK RI, Ombudsman Sebut Kepala Daerah yang Tidak Patuh Aturan
OMBUDSMAN

Ini Pemda yang Harus Dimonitor KPK RI, Ombudsman Sebut Kepala Daerah yang Tidak Patuh Aturan

Ombudsman Jambi: Tidak Boleh Ada Pungutan Apapun di Sekolah
OMBUDSMAN

Ombudsman Jambi: Tidak Boleh Ada Pungutan Apapun di Sekolah

Ombudsman Dorong Percepatan Pencegahan Stunting Lewat Pengawasan Layanan
OMBUDSMAN

Ombudsman Dorong Percepatan Pencegahan Stunting Lewat Pengawasan Layanan

Ramadhan Berkah, Ombudsman Jambi Bagikan Takjil Gratis Jelang Berbuka
OMBUDSMAN

Ramadhan Berkah, Ombudsman Jambi Bagikan Takjil Gratis Jelang Berbuka

Next Post
Yamaha Fazzio, Skuter Unik Bikin Gaya Makin Ciamik

Yamaha Fazzio, Skuter Unik Bikin Gaya Makin Ciamik

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULAR NEWS

No Content Available
Plugin Install : Popular Post Widget need JNews - View Counter to be installed

EDITOR'S PICK

Fadhil Arief Harapkan Dapat Pradigma Baru Untuk Meningkatkan Kompetensi dan Kinerja

Fadhil Arief Harapkan Dapat Pradigma Baru Untuk Meningkatkan Kompetensi dan Kinerja

Kementerian PANRB Bahas Jabatan Non-Manajerial dalam RPP Manajemen ASN 

Kementerian PANRB Bahas Jabatan Non-Manajerial dalam RPP Manajemen ASN 

Bupati Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Petugas Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup

Bupati Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Petugas Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup

Pemkab Batanghari Gelar Audiensi Bersama Dokter Tangguh

Pemkab Batanghari Gelar Audiensi Bersama Dokter Tangguh

  • Redaksi
  • Hubungi Kami
  • Pasang Iklan

© 2023 BacaJambi.ID

No Result
View All Result
  • RAGAM
  • ADVERTORIAL
  • DAERAH
  • KESEHATAN
  • NASIONAL
  • OLAHRAGA
  • OPINI
  • SELEBRITIS
  • HUKRIM
  • OPINI
  • PEMERINTAHAN
  • PENDIDIKAN

© 2023 BacaJambi.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In